Daftar Informasi Publik

A. Informasi Berkala

No Judul Informasi Ringkasan Isi Informasi Penanggung Jawab Pembuatan Informasi / Unit yang Menguasai Informasi Waktu Pembuatan / Penerbitan Informasi Bentuk Informasi Yang Tersedia Jangka Waktu Penyimpanan Jenis Media Yang Memuat Informasi
(1) (2) (3) (4) (5) (6) (7) (8)
1 Informasi Tentang Profile Badan Publik
1.1 Kedudukan/domisili beserta alamat lengkap Kedudukan, domisili, alamat lengkap & dokumen surat-menyurat :
Alamat : Jl. Kapten Piere Tendean No.24, Sekayu, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50132
Telp : 024-3511351
fax : 024-3517463
website : www.dinkes.jatengprov.go.id
e-mail : dinkes@jatengprov.go.id
twitter : @dinkesjateng
facebook : Dinkes Jateng
instagram : @dinkesjateng_prov
Youtube : Dinkesprov Jateng
Subbag Umpeg / Sekretaris Update Data tahun 2021 Hard & Soft (file_pdf) Selama Berlaku Website : https://ppid.dinkesjatengprov.go.id/ppid/profil/profil-badan-publik/
1.2 Visi & Misi VISI: MENUJU JAWA TENGAH SEJAHTERA dan BERDIKARI “(TETEP) Mboten korupsi, Mboten ngapusi “
MISI:
1.Membangun masyarakat Jawa Tengah yang religius, toleran dan guyup utuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.
2.Memperluas reformasi birokrasi melalui penguatan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota.
3.Mengurangi kemiskinan dan pengangguran dengan memperkuat basis ekonomi rakyat dan membuka ruang usaha baru.
4.Menjadikan rakyat Jawa Tengah lebih sehat, lebih pintar, lebih berbudaya dan mencintai lingkungan.
Subbag Umpeg / Sekretaris Update Data tahun 2019 Hard & Soft (file_pdf) Selama Berlaku Website : https://ppid.dinkesjatengprov.go.id/ppid/informasi-berkala/informasi-tentang-profil-badan-publik/dinkes-prov-jateng/#
1.3 Tugas & Fungsi Tugas pokok dan fungsi Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah berdasarkan Peraturan Gubernur Nomor 58 Tahun 2016 adalah sebagai berikut :
Tugas Pokok
Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah mempunyai tugas membantu Gubernur melaksanakan urusan pemerintahan bidang kesehatan yang menjadi kewenangan Daerah dan tugas pembantuan yang ditugaskan kepada Daerah.
Fungsi :
1. Perumusan kebijakan bidang kesehatan masyarakat, pencegahan dan pengendalan penyakit, pelayanan kesehatan serta sumber daya kesehatan;
2. Pelaksanaan kebijakan bidang kesehatan masyarakat, pencegahan dan pengendalan penyakit, pelayanan kesehatan serta sumber daya kesehatan ;
3. Pelaksanaan evaluasi dan pelaporan bidang kesehatan masyarakat, pencegahan dan pengendalan penyakit, pelayanan kesehatan serta sumber daya kesehatan;
4. Pelaksanaan dan pembinaan administrasi, dan kesekretariatan kepada seluruh unit kerja di lingkungan Dinas.
5. Pelaksanaan fungsi kedinasan lain yang diberikan oleh Gubernur, sesuai tugas dan fungsiny
Subbag Umpeg / Sekretaris Update Data tahun 2019 Hard &f Soft (file_pdf) Selama Berlaku Website : https://ppid.dinkesjatengprov.go.id/ppid/1789-2/
1.4 Struktur Organisasi,Tugas, Wewenang & Fungsi Terdiri atas Kepala Dinas dibantu oleh sekretaris dan empat Kepala Bidang, serta 15 subbag/seksi. Kemudian dibantu juga oleh 8 UPT yang terdiri dari 6 Kepala UPT, serta 24 subbag/seksi.
Struktur Organisasi ,Tugas, Wewenang & Fungsi tertuang dalam Dasar Hukum, kedudukan dan tupoksi Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah ada pada Peraturan Gubernur Nomor 58 Tahun 2016, sedangkan Dasar Hukum, Kedudukan dan Tupoksi UPT Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah pada Peraturan Gubernur Nomor 99 Tahun 2016.
Subbag Umpeg / Sekretaris Update Data tahun 2019 Hard & Soft (file_pdf) Selama Berlaku Website : https://ppid.dinkesjatengprov.go.id/ppid/informasi-berkala/informasi-tentang-profil-badan-publik/struktur-organisasi/
1.5 Informasi Pelayanan Informasi tentang Alur Pelayanan Informasi publik Subbag Umpeg / Sekretaris Update Data tahun 2018 Hard & Soft (file_pdf) Selama Berlaku Website :
https://ppid.dinkesjatengprov.go.id/ppid/informasi-berkala/alur-layanan-informasi-publik-2-2/
1.6 SDM yang dimiliki Total SDM s.d September 2022 sejumlah 578 orang, terdiri dari 21 Pejabat Struktural, 206 Pejabat Pelaksana dan 351 Pejabat Fungsional Tertentu Subbag Umpeg / Sekretaris Update Data tahun 2021 Hard & Soft (file_pdf) Selama Berlaku Website : http://simpeg.bkd.jatengprov.go.id/bukusaku/buku_digital/profil_pns/dinkes?periode=69
1.7 Profil Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah Nama : YUNITA DYAH SUMINAR, SKM,M.Sc,M.Si.
Tempat Tanggal Lahir : CILACAP / 31 Mei 1970
Alamat : PERUMAHAN FIRDAUS ESTATE BLOK i NO 20 SOKARAJA BANYUMAS
Riwayat Diklat :
– DIKLATPIM Tk. IV (00-00-0000)
– DIKLATPIM Tk. III (30-06-2009)
Riwayat Jabatan Pejabat :
– STAFF RSUD Prof. Dr. MARGONO SOEKARJO
– KABID PERENCANAAN RSUD PROF. DR. MARGONO SOEKARJO
– WAKIL DIREKTUR UMUM & KEUANGAN RSUD PROF. DR. MARGONO SOEKARJO
– KEPALA DINAS KESEHATAN PROVINSI JAWA TENGAH
Subbag Umpeg / Sekretaris Update Data tahun 2022 Hard & Soft (file_pdf) Selama Berlaku Website : https://ppid.dinkesjatengprov.go.id/ppid/wp-content/uploads/2022/06/kadinkes-2022.pdf
1.8 LHKPN Sebanyak 48 Pejabat Struktural yang terdiri dari Sekretaris, 3 Kepala Bidang, 19 subbagian/subbidang, 5 Kepala UPT dalam proses pelaporan LHKPN periode 2020 tahun Lapor 2021. Pengumuman LHKPN yang diserahkan kepada KPK melalui Inspektorat Provinsi Jawa Tengah melalui dashboard E-LHKPN telah diumumkan melalui https://elhkpn.kpk.go.id/portal/user/login#announ
Sampai dengan Februari 2021 sebanyak 3 PNS Mutasi telah menyampaikan LHKASN.
Subbag Keuangan / Sekretaris Update Data tahun 2021 Hard & Soft (file_pdf) Selama Berlaku Website : https://ppid.dinkesjatengprov.go.id/ppid/informasi-berkala/informasi-tentang-profil-badan-publik/lhkasnlhkpn/
1.9 Informasi tentang kegiatan Dinas Kesehatan 1. Agenda Kegiatan pada tahun 2022
2. Agenda kerja pimpinan Badan Publik pada tahun 2022
Subbag Umpeg / Sekretaris Update Data tahun 2022 Hard & Soft (file_pdf) 1 Tahun Website : https://ppid.dinkesjatengprov.go.id/ppid/informasi-berkala/agenda-kegiatan/
2 Ringkasan Program & Kegiatan yang sedang dijalankan
2.1 Nama program & kegiatan
Informasi Program dan Kegiatan Tahun 2022:
1. Program Penunjang Urusan Pemerintah Daerah Provinsi  dengan pagu anggaran PAD & Dana Transfer Lainnya sebesar 140.155.860.000 rupiah
– Kegiatan Perencanaan, Penganggaran, dan Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah dengan pagu anggaran PAD & Dana Transfer Lainnya sebesar 933.750.000 rupiah.
– Kegiatan Administrasi Keuangan Perangkat Daerah dengan pagu anggaran PAD & Dana Transfer Lainnya sebesar 103.810.528.000 rupiah.
 – Kegiatan Administrasi Barang Milik Daerah pada Perangkat Daerah dengan pagu anggaran PAD & Dana Transfer Lainnya sebesar 400.000.000 rupiah.
– Kegiatan Administrasi Kepegawaian Perangkat Daerah dengan pagu anggaran PAD & Dana Transfer Lainnya sebesar 000.000 rupiah.
 – Kegiatan Administrasi Umum Perangkat Daerah dengan pagu anggaran PAD & Dana Transfer Lainnya sebesar 400.643.000 rupiah
 – Kegiatan Pengadaan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintah Daerah dengan pagu anggaran PAD & Dana Transfer Lainnya sebesar 436.500.000 rupiah
– Kegiatan Penyediaan Jasa Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah dengan pagu anggaran PAD & Dana Transfer Lainnya sebesar 265.252.000 rupiah
– Kegiatan Pemeliharaan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintahan Daerah dengan pagu anggaran PAD & Dana Transfer Lainnya sebesar 194.187.000 rupiah
2. Program Pemenuhan Upaya Kesehatan Perorangan dan Upaya Kesehatan Masyarakat dengan pagu anggaran PAD & Dana Transfer Lainnya dan DBHCHT sebesar 734.556.000 rupiah
– Kegiatan Penyediaan Fasilitas Pelayanan, Sarana, Prasarana dan Alat Kesehatan untuk UKP Rujukan, UKM dan UKM Rujukan Tingkat Daerah Provinsi dengan pagu anggaran PAD & Dana Transfer Lainnya dan DBHCHT sebesar 421.571.000 rupiah
 – Kegiatan Penyediaan Layanan Kesehatan untuk UKP Rujukan, UKM dan UKM Rujukan Tingkat Daerah Provinsi dengan pagu anggaran PAD & Dana Transfer Lainnya sebesar 712.985.000 rupiah
3. Program Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia Kesehatan dengan pagu anggaran PAD & Dana Transfer Lainnnya sebesar 300.000.000 rupiah.
– Kegiatan Pengembangan mutu dan Peningkatan Kompetensi Teknis Sumber Daya Manusia Kesehatan Tingkat Daerah Provinsi  dengan pagu anggaran PAD & Dana Transfer Lainnnya sebesar 300.000.000 rupiah.
4. Program Sediaan Farmasi, Alat Kesehatan dan Makanan Minuman dengan pagu anggaran PAD & Dana Transfer Lainnnya sebesar 800.000.000 rupiah
– Kegiatan Penerbitan Pengakuan Pedagang Besar Farmasi (PBF) Cabang dan Cabang Penyalur Alat Kesehatan (PAK) dengan pagu anggaran PAD & Dana Transfer Lainnnya sebesar 700.000.000 rupiah.
– Kegiatan Penerbitan Izin Usaha Kecil Obat Tradisional (UKOT) dengan pagu anggaran PAD & Dana Transfer Lainnnya sebesar 100.000.000 rupiah.
 5. Program Pemberdayaan Masyarakat Bidang Kesehatan dengan pagu anggaran PAD & Dana Transfer Lainnnya sebesar 501.006.000 rupiah.
– Kegiatan Advokasi,Pemberdayaan, Kemitraan, Peningkatan Peran Serta Masyarakat dan Lintas Sektor Tingkat Daerah Provinsi  dengan pagu anggaran PAD & Dana Transfer Lainnnya sebesar 451.006.000 rupiah..
– Kegiatan Pelaksanaan Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Perilaku Hidup Bersih dan Sehat dalam rangka Promotif Preventif Tingkat Daerah Provinsi dengan pagu anggaran PAD & Dana Transfer Lainnnya sebesar 050.000.000 rupiah.
Subbag Program / Sekretaris Update Data tahun 2022 Hard & Soft (file_pdf) 1 Tahun Website : https://ppid.dinkesjatengprov.go.id/ppid/ringkasan-program-kegiatan-yang-sedang-dijalankan/nama-program-dan-kegiatan/
2.2 Penanggung jawab & Pelaksana Program Informasi Penanggung Jawab & Pelaksana Program dan Kegiatan Tahun 2022 :
1. Program Penunjang Pemerintahan Daerah
2. Program Pemenuhan Upaya Kesehatan Perorangan dan Upaya Kesehatan Masyarakat
3. Program Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia Kesehatan
4. Program Sediaan Farmasi, Alat Kesehatan Dan Makanan Minuman
5. Program Pemberdayaan Masyarakat Bidang Kesehatan
Subbag Program / Sekretaris Update Data tahun 2022 Hard & Soft (file_pdf) 1 Tahun Website : https://ppid.dinkesjatengprov.go.id/ppid/ringkasan-program-kegiatan-yang-sedang-dijalankan/penanggung-jawab-dan-pelaksanaan-program/
2.3 Target & Capaian Program/Kegiatan Target dan Capaian Program dan Kegiatan Tahun 2022 berupa capaian realisasi keuangan atau fisik masih dalam proses pelaporan tahun 2022 dengan laporan TW I realisasi fisik sebesar 37,07 % dan realisasi keuangan sebesar Rp 93.006.546.761 Subbag Program / Sekretaris Update Data tahun 2022 Hard & Soft (file_pdf) 1 Tahun Website : https://ppid.dinkesjatengprov.go.id/ppid/ringkasan-program-kegiatan-yang-sedang-dijalankan/target-capaian-atau-penyerapan/
2.4 Jadwal Pelaksanaan Program/Kegiatan Jadwal Pelaksanaan program & kegiatan tertuang dalam DPA TA. 2022 Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah yang terselenggaran dari Januari – Desember 2022 dengan target yang berbeda tiap bulannya sesuai dengan program, kegiatan yang akan dijalankan Subbag Program / Sekretaris Update Data tahun 2022 Hard & Soft (file_pdf) 1 Tahun Website : https://ppid.dinkesjatengprov.go.id/ppid/ringkasan-program-kegiatan-yang-sedang-dijalankan/jadwal-dan-pelaksana-programkegiatan/
2.5 Nilai Anggaran Kegiatan Per Program
Total Nilai Anggaran Dinkes Provinsi Jawa Tengah adalah :
1. APBD sebesar Rp 763.251.055.000 dengan rincian sumber anggaran dan penggunaan sebagai berikut :
a) APBD Murni sebesar Rp 283.552.000 digunakan untuk gaji pegawai, bansosos-jamban, deteksi dini 150 titik aspirasi dewan, program penunjang urusan PD, program UKP dan UKM, program promosi kesehatan, program farmasi dan program SDM
b) DBHCHT sebesar Rp 23.497.044.000 digunakan untuk kontribusi PBI/JK dan pembelian alkes, obat-obatan, BHP dan pembangunan gedung PAK
c) DAK sebesar Rp 52.932.191.000 digunakan untuk program UKM dan UKP, program promosi, PMT ibu hamil dan balita dan obat program ibu, anak dan gizi
d) Pajak Rokok sebesar Rp 507.538.288.000 digunakan untuk kontribusi PBI/JK
2. APBN sebesar Rp 70.460.196.000
Subbag Program / Sekretaris Update Data tahun 2022 Hard & Soft (file_pdf) 1 Tahun Website : https://ppid.dinkesjatengprov.go.id/ppid/ringkasan-program-kegiatan-yang-sedang-dijalankan/nilai-anggaran-kegiatan-per-program/
2.6 Kerangka Acuan Kerja Kegiatan
Dokumen Kerangka acuan kerja kegiatan tahun 2022 Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, terdiri dari :
A. BIDANG PENCEGAHAN DAN PENGENDALIAN PENYAKIT
1. Kerangka Acuan/Term Of Reference surveilance PD3I T.A 2022
2. Kerangka Acuan/Term Of Reference surveilance Penguatan sistim kewaspadaan dini dan Respon (SKDR) T.A 2022
3. Kerangka Acuan/Term Of Reference surveilance Intensifikasi Penyelidikan dan Penanggulangan KLB Penyakit dan Keracunan Makanan T.A 2022
4. Kerangka Acuan/Term Of Reference surveilance Orientasi surveilans PD3I, Kekarantinaan dan Penyakit Infeksi Emerging di Kabupaten/Kota T.A 2022
5. Kerangka Acuan/Term Of Reference surveilance Penguatan Surveilans Penyakit Potensial KLB T.A 2022
6. Kerangka Acuan/Term Of Reference surveilance Penanganan Covid-19 T.A 2022
7. Kerangka Acuan/Term Of Reference surveilance Surveilans Kesehatan HajiI T.A 2022
8. Kerangka Acuan/Term Of Reference surveilance Peningkatan Kapasitas TIM Gerak cepat di Kab/Kota DAK Nonfisik T.A 2022
9. Kerangka Acuan/Term Of Reference surveilance Bimbingan Teknis dalam rangka pengembangan program surveilans (DAK Non Fisik) T.A 2022
10. Kerangka Acuan/Term Of Reference surveilance Pertemuan Pembinaan Petugas Kab/Kota Bersama TNI/POLRI dalam penanggulangan Covid-19 T.A 2022
11. Kerangka Acuan/Term Of Reference surveilancePeningkatan kapasitas petugas dalam rangka surveilans Covid-19 (DAK Non Fisik) T.A 2022
12. Kerangka Acuan/Term Of Reference surveilance Kordinasi Lintas Sektor Dalam pelaksanaan Covid_19 di tingkat Provinsi Jawa Tengah (DAK Non Fisik) T.A 2022
13. Kerangka Acuan/Term Of Reference surveilance Pertemuan kajian epidemologi dalam rangka pencegahan dan penanggulangan penyakit (DAK Non Fisik) T.A 2022
14. Kerangka Acuan/Term Of Reference surveilance Monitoring dan Evaluasi P2 Covid-19 T.A 2022
15. Kerangka Acuan/Term Of Reference Pertemuan Kordinasi IPWL dan Fasyankes T.A 2022
16. Kerangka Acuan/Term Of Reference surveilance Workshop Deteksi Dini Penyalahgunaan NAPZA dengan Skrining Asist T.A 2022
17. Kerangka Acuan/Term Of Reference surveilance Workshop Peningkatan Kapasitas Konseling Masalah Keswa NAPZA bagi Tenaga Kesehatan T.A 2022
18. Kerangka Acuan/Term Of Reference surveilance Deteksi Dini Keswa Napza di Sekolah dalam Masa Pandemi T.A 2022
19. Kerangka Acuan/Term Of Reference surveilance Sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan Napza di Masa Pandemi Covid-19 T.A 2022
20. Kerangka Acuan/Term Of Reference surveilance Sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan NAPZA dalam Masa Pandemi Covid-19 Tingkat Kab/Kota T.A 2022
21. Kerangka Acuan/Term Of Reference surveilanceFasilitasi Teknis Program Keswa Napza T.A 2022
22. Kerangka Acuan/Term Of Reference surveilance Kordinasi Program Keswa Napza T.A 2022
23. Kerangka Acuan/Term Of Reference surveilance Pelaksanaan Rapid Need Assasment (RNA) Wilayah Risiko Krisis Kesehatan Akibat Bencana T.A 2022
24. Kerangka Acuan/Term Of Reference surveilance Pendampingan dan Penguatan Penanggulangan Krisis Kesehatan Akibat Bencana Berbasis Klaster Kesehatan di Kab/Kota T.A 2022
25. Kerangka Acuan/Term Of Reference surveilance Penguatan Jejaring Penanggulangan Krisis Kesehatan T.A 2022
B. BIDANG KESEHATAN MASYARAKAT
1. Kerangka Acuan/Term Of Reference surveilance monitoring dan Evaluasi Program Promkes dan Pemberdayaan Masyarakat T.A 2022
2. Kerangka Acuan/Term Of Reference surveilance Upaya Peningkatan Peran Masyarakat Pada Posyandu T.A 2022
3. Kerangka Acuan/Term Of Reference surveilance Penyuluhan Melalui berbagai media dalam rangka penanganan maslaha kesehatan prioritas T.A 2022
4. Kerangka Acuan/Term Of Reference surveilance Komunikasi, informasi, edukasi, sosialisasi, kampanye publikasi program prioritas T.A 2022
5. Kerangka Acuan/Term Of Reference surveilancePertemuan evaluasi program gizi Provinsi Jawa Tengah T.A 2022
6. Kerangka Acuan/Term Of Reference surveilance Pertemuan Pemantapan Posyandu Remaja dalam Penjaringan Masalah Gizi Remaja T.A 2022
7. Kerangka Acuan/Term Of Reference surveilance Penyediaan Makanan Tambahan Balita Kurus (Gizi Kurang) T.A 2022
8. Kerangka Acuan/Term Of Reference surveilance Orientasi Bagi Petugas Kab/Kota dalam penerapan komunikasi antar personal (KAP) di Provinsi Jawa Tengah T.A 2022
9. Kerangka Acuan/Term Of Reference surveilancePenyediaan Makanan Tambahan Ibu Hamil KEK T.A 2022
10. Kerangka Acuan/Term Of Reference surveilance Orientasi Gizi Bencana Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah T.A 2022
11. Kerangka Acuan/Term Of Reference surveilance Pelayanan Kesehatan Reproduksi dan Keluarga Berencana di Jawa Tengah T.A 2022
12. Kerangka Acuan/Term Of Reference surveilance Monitoring dalam Rangka Pembinaan Program Kesehatan Keluarga T.A 2022
13. Kerangka Acuan/Term Of Reference surveilance Kordinasi Terpadu Program Kesehatan Ibu dan Anak di Jawa Tengah T.A 2022
14. Kerangka Acuan/Term Of Reference surveilance Koordinasi dan Konsolidasi Program Kesehatan Ibu dan Anak di Jawa Tengah T.A 2022
15. Kerangka Acuan/Term Of Reference surveilance Pertemuan Penguatan Pelayanan Kesehatan Ibu Anak dan Pemanfaatan Buku KIA di Jawa Tengah T.A 2022
C. BIDANG PELAYANAN KESEHATAN
1. Kerangka Acuan/Term Of Reference Pertemuan Tata Kelola RS di Jawa Tengah T.A 2022
2. Kerangka Acuan/Term of Reference Penyusunan Hospital by Law Rumah Sakit Ta. 2022
3. Kerangka Acuan/Term Of Reference Pelayanan Kesehatan Komunitas (Yankes dalam Rangka Peringatan Hari Besar/Peringatan Kenegaraan) T.A 2022
4. Kerangka Acuan/Term Of Reference Pertemuan Integrasi dan Kolaborasi Jejaring PSC 119 A 2022
5. Kerangka Acuan/Term Of Reference Pertemuan Penguatan SPGDT di Jawa Tengah T.A 2022
6. Kerangka Acuan/Term Of Reference Pertemuan Teknis Dalam Penyusunan Hospital Disaster Planning T.A 2022
7. Kerangka Acuan/Term Of Reference Koordinasi Teknis Kesiapan fasyankes Dalam Menghadapi Hari Khusus, Tanggap Darurat Krisis Kesehatan Bencana T.A 2022
8. Kerangka Acuan/Term Of Reference Koordinasi Implementasi Manajemen Puskesmas Dengan Pendekatan Keluarga di Jawa Tengah T.A 2022
9. Kerangka Acuan/Term Of Reference Pelayanan Kesehatan pada Situasi Lebaran dan Hari Besar T.A 2022
10. Kerangka Acuan/Term Of Reference Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Akreditasi dan Peningkatan Mutu Pelayanan T.A 2022
11. Kerangka Acuan/Term Of Reference Pertemuan Koordinasi Dalam Rangka Akreditasi dan Peningkatan Mutu Pelayanan T.A 2022
12. Kerangka Acuan/Term Of Reference Fasilitasi Dalam Rangka Jaminan Kesehatan Nasional T.A 2022
13. Kerangka Acuan/Term Of Reference Pembayaran Kontribusi Iuran Bagi Penerima Bantuan Iuran (PBI) T.A 2022
D. BIDANG SUMBER DAYA KESEHATAN
1. Kerangka Acuan/Term Of Reference surveilance Penyediaan Dokumen Cetak data dan Informasi Kesehatan T.A 2022
2. Kerangka Acuan/Term Of Reference surveilance Pertemuan Penguatan Komunikasi Data T.A 2022
3. Kerangka Acuan/Term Of Reference surveilance Pertemuan Kordinasi dan Perencanaan Evaluasi MIK T.A 2022
4. Kerangka Acuan/Term Of Reference surveilance Pengembangan Bank Data Kesehatan T.A 2022
5. Kerangka Acuan/Term Of Reference surveilance Pertemuan Seminar Proposal/Rakornis/Seminar Hasil Kajian Bidang Kesehatan T.A 2022
6. Kerangka Acuan/Term Of Reference surveilance Pelaksanaan Pengumpulan Data dan Analisa Kajian Bidang Kesehatan T.A 2022
7. Kerangka Acuan/Term Of Reference surveilance Bimbingan Teknis Pengelolaan Data Kesehatan/Data Covid-19 dan Koordinasi Pengembangan Program MIK T.A 2022
8. Kerangka Acuan/Term Of Reference surveilance Publikasi Hasil Kajian Kesehatan T.A 2022
9. Kerangka Acuan/Term Of Reference surveilance Pertemuan Perencanaan dan Evaluasi Program SDM Kesehatan Tingkat Provinsi T.A 2022
10. Kerangka Acuan/Term Of Reference surveilance Workshop Pemutakhiran Data SDM Kesehatan T.A 2022
11. Kerangka Acuan/Term Of Reference surveilance Workshop Penyusunan Perencanaan dan Kebutuhan SDM Kesehatan T.A 2022
12. Kerangka Acuan/Term Of Reference surveilance Verifikasi Usulan Program Tugas Belajar T.A 2022
13. Kerangka Acuan/Term Of Reference surveilance Penilaian Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Kesehatan T.A 2022
14. Kerangka Acuan/Term Of Reference surveilance Rapat Kordinasi/Sosialisasi/Sumpah tenaga Kesehatan/Diklat/Workshop/Koordinasi Program SDMK dan Penanganan Covid-19 T.A 2022
15. Kerangka Acuan/Term Of Reference surveilance Bimbingan Teknis Jabatan Fungsional Kesehatan T.A 2022
16. Kerangka Acuan/Term Of Reference surveilance Workshop Penyusunan Instrumen uji kompetensi jabatan fungsional kesehatan T.A 2022
17. Kerangka Acuan/Term Of Reference surveilance Pembinaan dan Pengawasan Mutu Tenaga Kesehatan T.A 2022
E. SEKRETARIAT
1. Kerangka Acuan/Term Of Reference surveilance Pertemuan Forum Perangkat Daerah T.A 2022
2. Kerangka Acuan/Term Of Reference surveilance Pertemuan Konsinyering Dokumen Perencanaan T.A 2022
3. Kerangka Acuan/Term Of Reference surveilance Bimbingan Teknis Perencanaan Ke UPT T.A 2022
4. Kerangka Acuan/Term Of Reference surveilance Kordinasi dan sinkronisasi Perencanaan Penganggaran dan Evaluasi T.A 2022
5. Kerangka Acuan/Term Of Reference surveilance Pertemuan Perencanaan Program Pendukung Indikator Kinerja Bidang Kesehatan T.A 2022
6. Kerangka Acuan/Term Of Reference surveilance Konsultasi dan koordinasi teknis luar daerah T.A 2022
7. Kerangka Acuan/Term Of Reference surveilance Rapat Kordinasi Pelaksanaan Operasional Kegiatan (RAKORPOK) T.A 2022
8. Kerangka Acuan/Term Of Reference surveilance Rapat Kordinasi dan Monev Terintegrasi desa binaan T.A 2022
9. Kerangka Acuan/Term Of Reference surveilance Penyusunan Dokumen Evaluasi Tingkat Provinsi T.A 2022
10. Kerangka Acuan/Term Of Reference surveilance Kordinasi dan sinkronisasi dengan lintas sektor dan lintas progrm T.A 2022
11.Kerangka Acuan/Term Of Reference surveilance Workshop Pengembangan Program Perencanaan dan evaluasi kinerja perangkat daerah T.A 2022
12. Kerangka Acuan/Term Of Reference surveilance Monitoring dan Evaluasi APBD ke UPT T.A 2022
13. Kerangka Acuan/Term Of Reference surveilance Kegiatan Pengamanan Barang Milik Daerah SKPD T.A 2022
14. Kerangka Acuan/Term Of Reference surveilance Pembinaan, Pengawasan, dan Pengendalian Barang Milik Daerah pada SKPD T.A 2022
15. Kerangka Acuan/Term Of Reference surveilance Pendataan dan Pengolahan administrasi kepegawaian T.A 2022
16. Kerangka Acuan/Term Of Reference surveilance Pendidikan dan Pelatihan Pegawai Berdasarkan Tugas dan Fungsi T.A 2022
17. Kerangka Acuan/Term Of Reference surveilance Penyediaan Komponen Instalasi Listrik/Penerangan Bangunan Kantor T.A 2022
18. Kerangka Acuan/Term Of Reference surveilance Kegiatan Penyediaan Peralatan dan Perlengkapan Kantor T.A 2022
19. Kerangka Acuan/Term Of Reference surveilance Kegiatan Penyediaan Peralatan Rumah Tangga Dinas Kesehatan Prov Jateng T.A 2022
20. Kerangka Acuan/Term Of Reference surveilance Penyediaan Bahan Logistik Kantor Dinas Kesehatan Prov. Jateng T.A 2022
21. Kerangka Acuan/Term Of Reference surveilance Belanja Barang Cetakan dan Penggadaan Dinas Kesehatan Prov. Jateng T.A 2022
22. Kerangka Acuan/Term Of Reference surveilance Penyediaan Bahan Bacaan dan Peraturan Perundang-undangan T.A 2022
Subbag Program / Sekretaris Update Data tahun 2022 Hard & Soft (file_pdf) 1 Tahun Website : https://ppid.dinkesjatengprov.go.id/ppid/informasi-berkala/kerangka-acuan-kerja-kegiatan/
2.7 Laporan Kinerja Institusi Pemerintah (LKJIP) Tahun 2021
Laporan Kinerja Institusi Pemerintah (LKJIP) berupa akuntabilrtas kinerja program & kegiatan yang sudah berjalan pada tahun 2021 berjalan sangat baik dengan data dukung berupa :
1) Hasil Pengukuran Pencapaian Sasaran (PPS) dicapai 97,44%
2) Dari 10 indikator sasaran hanya satu yang tingkat ketercapaiannya rendah yaitu jumlah kematian ibu maternal disebabkan oleh tingginya kasus kematian ibu terkonfirmasi Covid- 193.
3) Pendapatan terealisasi 86,22% dari target, meningkat dari tahun sebelumnya yaitu 81,72%
4) Anggaran APBD terealisasi 87,92% dan fisik mencapai 99,91%
Subbag Program / Sekretaris Update Data tahun 2022 Hard & Soft (file_pdf) 1 Tahun Website : https://ppid.dinkesjatengprov.go.id/ppid/informasi-berkala/laporan-kinerja-lain/
2.8 Agenda Kegiatan Rangkaian agenda kegiatan yang tertuang dalam DPA TA.2022 Dinas Kesehatan Provinsi jawa Tengah baik agenda kerja Kepala Dinas maupun agenda kegiatan realisasi keuangan dan fisik masing-masing program Subbag Umpeg / Sekretaris Update Data tahun 2022 Hard & Soft (file_pdf) 1 Tahun Website : https://ppid.dinkesjatengprov.go.id/ppid/informasi-berkala/agenda-kegiatan/
3 Ringkasan Kinerja yang telah maupun sedang dilaksanakan
3.1 Laporan Kinerja Lainnya Persentase Pencapaian Indikator Kinerja pada tahun sebelumnya Subbag Program / Sekretaris Update Data tahun 2022 Hard & Soft (file_pdf) 1 Tahun Website : https://ppid.dinkesjatengprov.go.id/ppid/informasi-berkala/laporan-kinerja-lain/
4 Ringkasan Rencana Anggaran dan Laporan Keuangan Tahun 2021
4.1 Rencana dan Laporan Keuangan Tahun 2021 1. Rencana & Laporan Realisasi Anggaran (LRA)
Dinas Kesehatan sebaga imana tercantum dalam Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Dinas Kesehatan Prov Jateng tahun 2021.
Pendapatan:
Anggaran Perubahan Pendapatan: Rp20.000.000.000
Realisasi: Rp17.243.154.695
Belanja:
Anggaran: Rp784.451.969.000
Realisasi: Rp689.690.677.882
2. Laporan keuangan yang disusun sesuai dengan Standar Akuntansi yang berlaku Dinas Kesehatan sebagaimana tercantum dalam Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Dinas Kesehatan Prov Jateng tahun2021 yang terdiri dari
a. Laporan Realisasi Anggaran;
b. Neraca;
c. Laporan Operasional;
d. Laporan Perubahan Ekuitas;
e. Catatan Atas Laporan Keuangan Tahun Anggaran.
Subbag Keuangan / Sekretaris Update Data tahun 2021 Hard & Soft (file_pdf) 1 Tahun Website : https://ppid.dinkesjatengprov.go.id/ppid/laporan-keuangan-tahun-2019/
4.2 Neraca Tahun 2021
Neraca Dinas Kesehatan Prov Jateng sebagaimana tercantum dalam Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Dinas Kesehatan Prov Jateng tahun 2021 yang menggambakan posisi keuangan :
Aset : Rp539.189.924.177,27
Kewajiban : Rp1.325.679.102,00
Ekuitas : Rp537.864.245.075,27
Subbag Keuangan / Sekretaris/td> Update Data tahun 2021 Hard & Soft (file_pdf) 1 Tahun Website : https://ppid.dinkesjatengprov.go.id/ppid/informasi-berkala/neraca-2018/
4.3 Catatan atas laporan keuangan yang disusun sesuai dengan standar akuntansi yang berlaku Tahun 2021
Catatan Atas Laporan Keuangan (CALK) Tahun 2021 yang disusun sesuai dengan Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP) sebagaimana tercantum dalam Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Dinas Kesehatan Prov Jateng tahun 2021 berisi penjelasan, kebijakan, daftar rincian dan/atau analisis atas laporan keuangan dan pos-pos yang disajikan dalam LRA, Neraca, LO, dan LPE
Subbag Keuangan / Sekretaris Update Data tahun 2021 Hard & Soft (file_pdf) 1 Tahun Website : https://ppid.dinkesjatengprov.go.id/ppid/informasi-berkala/catatan-atas-laporan-keuangan-calk-2018/
4.4 Daftar Aset & Inventaris Tahun 2021 Daftar Aset & Investasi Dinas Kesehatan Prov Jateng tahun 2021 semester II berisi tentang Aset Tetap Nilai senilai Rp232.541.887.909 Subbag Umpeg / Sekretaris Update Data tahun 2021 Hard & Soft (file_pdf) 1 Tahun Website : https://ppid.dinkesjatengprov.go.id/ppid/informasi-berkala/daftar-aset-dan-inventaris-2019/
4.5 DPA Tahun 2021 Dokumen Pelaksanaan Anggaran Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah tahun 2021
1. Pendapatan Daerah : 27.879.519.000 rupiah
2. Belanja Daerah : 460.704.117.000 rupiah
Subbag Program / Sekretaris Update Data tahun 2022 Hard & Soft (file_pdf) 1 Tahun Website : https://ppid.dinkesjatengprov.go.id/ppid/informasi-berkala/dpa-2019/
4.6 RKA Tahun 2022
Rencana Kerja Anggaran Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah tahun 2022. Pada RKA Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah terdapat 5 program, yaitu Program Pemenuhan Upaya Kesehatan Perorangan dan Upaya Kesehatan MasyaraKat, Program Peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia Kesehatan, Program Sediaan Farmasi, Alat Kesehatan dan Makanan Minuman, Program Pemberdayaan Masyarakat Bidang Kesehatan dan Program Penunjang Urusan Pemerintah Daerah Provinsi yang kemudian diturunkan lagi ke dalam kegiatan-kegiatan.
Subbag Program / Sekretaris Update Data tahun 2022 Hard & Soft (file_pdf) 1 Tahun Website : https://ppid.dinkesjatengprov.go.id/ppid/informasi-berkala/rka-2019/
5 RRingkasan Laporan Akses lnformasi Publik Tahun 2021 -2022
5.1 Jumlah Permohonan Informasi Publik
Jumlah Permohonan Informasi Publik yang diterima pada tahun 2021 berdasarkan
Jumlah Permohonan Informasi Publik yang diterima tiap bulan, Waktu yang diperlukan dalam memenuhi setiap permohonan lnformasi Publik, Jurnlah Permohonan lnformasi Publik yang dikabulkan dan yang ditolak, serta Alasan Penolakan Permohonan Informasi
Publik. Pada tahun 2021 terdapat 23 permohonan dengan rincian 18 terpenihi dan 5 lainnya tidak terpenuhi karena data tidak dikuasai.
Subbag Umpeg / Sekretaris Update Data tahun 2022 Hard & Soft (file_pdf) 1 Tahun Website : https://ppid.dinkesjatengprov.go.id/ppid/rekap-statistik-layanan-informasi-publik-2019/
6 Pengumuman Pengadaan Barang & Jasa
6.1 Rencana Umum Pengadaan Barang & Jasa
A. Tahap Perencanaan Rencana Umum Pengadaan (RUP) :
Memuat rencana umum pengadaan barang dan jasa yang akan dilakukan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah pada tahun 2021 dengan rincian :
1. Pengadaan dengan penyedia : 1159 paket
2. Pengadaan secara swakelola : 748 paket
3. Pengadaan melalui penyedia dengan swakelola : 8 paklt
B. Tahap Pemilihan :
1. Kerangka Acuan Kerja (KAK) : 7 dokumen
2. Harga Perkiraan Sendiri (HPS) serta Riwayat HPS : 5 dokumen
3. Spesifikasi Teknis : 7 dokumen
4. Rancangan Kontrak : 4 dokumen
5. Dokumen Persyaratan Penyedia atau Lembar Data Kualifikasi : 5 dokumen
6. Dokumen Persyaratan Proses Pemilihan atau Lembar Data Pemilihan : 5 dokumen
7. Daftar Kuantitas dan Harga : 5 dokumen
8. Jadwal pelaksanaan dan data lokasi pekerjaan : 5 dokumen
8. Gambar Rancangan Pekerjaan : 1 dokumen
10. Dokumen Studi Kelayakan dan Dokumen Lingkungan Hidup, termasuk Analisis Mengenai Dampak Lingkungan belum tersedia dokumen
11. Dokumen Penawaran Administratif : 5 dokumen
12. Surat Penawaran Penyedia : 5 dokumen
13. Sertifikat atau Lisensi yang masih berlaku dari Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia belum tersedia dokumen
14. Berita Acara Pemberian Penjelasan : 4 dokumen
15. Berita Acara Pengumuman Negosiasi : 3 dokumen
16. Berita Acara Sanggah dan Sanggah Banding : 1 dokumen
17. Berita Acara Penetapan atau Pengumuman Penyedia : 5 dokumen
18. Laporan Hasil Pemilihan Penyedia : 5 dokumen
19. Surat Penunjukan Penyedia Barang/Jasa (SPPBJ) : 5 dokumen
20. Surat Perjanjian Kemitraan belum tersedia dokumen
21. Surat Perjanjian Swakelola belum tersedia dokumen
22. Surat Penugasan atau Surat Pembentukan Tim Swakelola belum tersedia dokumen
23. Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding belum tersedia dokumen
C. Tahap Pelaksanaan : Jumlah dokumen tahap pelaksanaan s.d September 2022 :
1. Dokumen kontrak yang telah ditandatangani beserta perubahan kontrak yang tidak mengandung informasi yang dikecualikan : 7 Dokumen
2. Ringkasan Kontrak yang sekurangkurangnya mencantumkan informasi mengenai para pihak yang bertandatangan, nama direktur dan pemilik usaha, alamat penyedia, nomor pokok wajib pajak, nilai kontrak, rincian pekerjaan, spesifikasi pekerjaan, lokasi pekerjaan, waktu pekerjaan, sumber dana, jenis kontrak, serta ringkasan perubahan kontrak : 5 dokumen
3. Surat Perintah Mulai Kerja : 4 dokumen
4. Surat Jaminan Pelaksanaan : 2 dokumen
5. Surat Jaminan Uang Muka belum tersedia dokumen
6. Surat Jaminan Pemeliharaan belum tersedia dokumen
7. Surat Tagihan : 5 dokumen
8. Surat Pesanan E-purchasing belum tersedia dokumen
9. Surat Perintah Membayar: 5 dokumen
10. Surat Perintah Pencairan Dana: 5 dokumen
11. Laporan Pelaksanaan Pekerjaan : 2 dokumen
12. Laporan Penyelesaian Pekerjaan : 1 dokumen
13. Berita Acara Pemeriksaan Hasil Pekerjaan: 5 dokumen
14. Berita Acara Serah Terima Sementara atau Provisional Hand Over belum tersedia dokumen
15 Berita Acara Serah Terima atau Final Hand Over : 5 dokumen
Tim PBJ Update Data tahun 2022 Hard & Soft (file_pdf) 1 Tahun
Rencana Umum Pengadaan :
Tahap Pemilihan :
Tahap Pelaksanaan :
6.2 Pengumuman Proses Pengadaan
Pengumuman Proses Pengadaan Tahun 2022 Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah dapat dilihat melalui https://ppid.dinkesjatengprov.go.id/ppid/pengumuman-pengadaan- barang-dan-jasa/
https:/lpse.jatengprov.go.id/eproc4Jelang
Ketua ULP / Unit Layanan Pengadaan Update Data tahun 2022 Hard & Soft (file_pdf) 1 Tahun https://ppid.dinkesjatengprov.go.id/ppid/pengumuman-pengadaan-barang-dan-jasa/ atau https://lpse.jatengprov.go.id/eproc4/lelang
7 Informasi tentang Peraturan, keputusan, dan/atau kebijakan
7.1 Kebijakan Masa Pandemi Covid-19
Daftar kebijakan masa pandemi covid-19 meliputi :
1. Perpre dan Inpres-Instruksi Presiden RI Nomor 6 tahun 2020-Perpres Nomor 99 Tahun 2020-Perpres nomor 14 tahun 2021
2. Gugus Tugas
-SE Nomor 9 Tahun 2020
-SE Nomor 5 Tahun 2021
-SE Nomor 7 Tahun 2021
-SE Nomor 8 Tahun 2021
-Siaran Pers Satgas Penanganan Covid
-Keputusan Kasatgas Covid Nomor 9 Tahun 2021
3. Kemanlu
4. BNPB (Kep Ka. BPBD Nomor 13.A Tahun 2020)
5. Kemenkes
6. Kemenag
7. Pedoman Covid-19
8. Provinsi Jawa Tengah
9. Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah
Subbag Umpeg / Sekretaris Update Data tahun 2022 Hard & Soft (file_pdf) Selama Berlaku Website : https://ppid.dinkesjatengprov.go.id/ppid/kebijakan-masa-pandemi-covid-19/
7.2 Informasi Tentang Peraturan, Keputusan dan Kebijakan
 Daftar Peraturan dan keputusan yang telah ditetapkan, memuat keputusan/peraturan dan kebijakan bidang kesehatan sebagai berikut:
1.Perpres Nomor 67 Tahun 2021 tentang penanggulangan tuberkolusis
2.Permenkes Nomor 82 tahun 2014 tentang penanggulangan penyakit menular
3.Permenkes Nomor 82 tahun 2014 tentang penanggulangan penyakit menular
4.Permenkes nomor 11 tahun 2019 tentang Penanggulangan kusta
5.Permenkes no 15 tahun 2019 tentang Penyelenggaraan fraksionasi plasma
6.Permenkes no 87 tahun 2019 tentang pedoman penanggulangan dana dekonsentrasi Kemkes TA 2020
7.Permenkes no 86 tahun 2019 Juknis penggunaan DAK nonfisik bidang Kesehatan TA 2020
8.Permenkes no 85 tahun 2019 tentang petunjuk operasional penggunaan DAK FIsik bidang Kesehatan TA 2020
9.Permenkes No 83 tahun 2019 tentang registrasi Kesehatan
10.Permenkes no 82 tahun 2019 tentang penyidik pegawai negeri sipil bidang Kesehatan
11.Permenkes no 75 tahun 2019 entang penanggulangan Krisis Kesehatan
12.Permenkes no 44 tahun 2019 tentang penggolongan narkotika
13.Permenkes no 41 tahun 2019 tentang penghapusan dan penarikan ALKES bermekuri di fasilitas pelayanan Kesehatan
14.Permenkes no 38 tahun 2019 tentang pembinaan kesatuan karya pramuka bakti husada
15.Permenkes no 36 tahun 2019 tentang pendayagunaan sokter spesialis
16.Permenkes 35 tahun 2019 tentang wahan Pendidikan bidang Kesehatan
17. Permenkes no 29 tahun 2019 tentang penanggulangan masalah gizi bagi anak akibat penyakit
18. Permenkes no 28 tahun 2019 tentang angka kecukupan gizi yang dianjurkan untuk masyarakat Indonesia
19.Permenkes no 27 tahun 2019 tentang akreditasi puskesmas, klinik pratama, tempat praktik madiri dokter dan dokter gigi
Keputusan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah sebagai Berikut:
1.SK APBN 2022 Nomor 900/03/2022
2.SK PPK APBD 2022 Nomor 900/02/2022
3.Perubahan kedua SK APBN 2022 Nomor 4.040/2253/2022
5.SK Arsip Nomor 040/2253/2022
6.SK Assesor Dinkes 2022 Nomor 120/2240/2022
7.SK PMPRB 2022 Nomor 120/1676/2022
8.SK PPTK 2022 Nomor 900/01/2022
9.SK Satgas SPIP 2022 Nomor 900/1429/2022
10.SK Tim penanganan aduan masyarkat
Subbag Umpeg / Sekretaris Update Data tahun 2022 Hard & Soft (file_pdf) Selama Berlaku Website : https://ppid.dinkesjatengprov.go.id/ppid/informasi-setiap-saat/informasi-tetang-peraturan-keputusan-dan-kebijakan/
8 Informasi tentang hak dan tata cara memperoleh informasi publik, serta tata cara pengajuan keberatan serta proses penyelesaian sengketa infomasi Tata cara memperolah informasi Publik :
1. Pemohon mengajukan permohonan informasi kepada PPID Pembantu Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah
2. Pemohon mengisi formulir permohonan
3. Apabila lengkap maka akan langsung dijawab secara tertulis oleh PPID Pembantu
4. Apabila dokumen persyaratan kurang lengkap maka dikirimkan surat permohonan kelengkapan data kepada pemohon dengan waktu 3 hari kerja
5. Diputuskan apakah akan menerima atau menolak permohonan informasi publik
6. Apabila diputuskan ditolak maka harus tertulis berikut alasan dan penjelasannya. Selain itu juga disampaikan tata cara mengajukan keberatan.
7. Apabila diterima, maka wajib memberikan akses untuk melihat informasi ataupun memberikan Salinan berikut informasi biaya yang diperlukan apabila ada dengan waktu 10 hari kerja
8. Apabila membutuhkan jawaban lebih detail dilakukan penambahan waktu jawab. Jawaban diberikan secara tertulis kepada Atasan PPID Pembantu dengan waktu 7 hari kerja
9. Apabila PPID Pembantu tidak menguasai informasi dimohon, maka akan direkomendasikan ke PPID Pembantu OPD/BUMD lain yang menguasai
10. Jawaban disampaikan kepada pemohon
Tata cara pengajuan Keberatan :
1. Pemohon Mengajukan keberatan kepada Atasan PPID Pembantu Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah
2. PPID Pembantu Mengumumkan tatacara pengelolaan keberatan
3. Pengajuan dapat tertulis maupun tidak tertulis dan mengisi formulir yang disediakan oleh PPID Pembantu
4. Salinan formulir pengajuan harus diberikan kepada pemohon
5. Registrasi oleh Atasan PPID Pembantu
6. Tanggapan dalam bentuk keputusan tertulis disampaikan selambat-lambatnya 30 (tiga puluh) hari kerja sejak dicatat pengajuan keberatan.
Tata cara proses penyelesian sengketa :
1. Pemohon Mengajukan keberatan secara tertulis kepada Atasan PPID dalam waktu 10 (sepuluh) hari kerja sejak permohonan informasi teregistrasi
2. PPID utama Menetapkan Tim fasilitasi sengketa informasi untuk mengupayakan penyelesaian sengketa informasi, yang dibentuk oleh PPID Utama
3. Diketuai PPID Utama dan beranggotakan PPID Pembantu terkait, pejabat yang menangani bidang hokum, pejabat fungsional, serta JFU yang sesuai dengan kebutuhan (Diajukan dalam waktu paling lambat 14 (empat belas) hari kerja setelah diterimanya tanggapan tertulis dari atasan PPID)
4. PPID Utama Menerima laporan proses penanganan sengketa informasi
5. Komisi Informasi Melakukan upaya penyelesaian sengketa informasi publik
Subbag Umpeg / Sekretaris Update Data tahun 2022 Hard & Soft (file_pdf) Selama Berlaku Website :
https://ppid.dinkesjatengprov.go.id/ppid/informasi-berkala/alur-layanan-informasi-publik-2-2/
https://ppid.dinkesjatengprov.go.id/ppid/pengajuan-keberatan/
https://ppid.dinkesjatengprov.go.id/ppid/penyelesaian-sengketa-informasi-di-komisi-informasi/
9 Informasi tentang tata cara pengaduan, penyalahgunaan wewenang atau pelanggaran yang dilakukan baik oleh pejabat maupun pegawai dan Informasi tentang rekapitulasi pelanggaran disiplin pegawai serta tindak lanjutnya MELALUI MEDIA SOSIAL/EMAIL SKPD/BERSURAT KEPADA SKPD:
1. Mengisi form pengaduan yang dapat diunduh di laman PPID DINKESPROV JATENG
2. Menyertakan bukti (berupa foto/video/bukti tertulis yang dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya) atau keterangan yang dapat mendukung pengaduan yang disampaikan.
3. Bukti atau keterangan ini termasuk nama, alamat, dan nomor kontak pihak lain yang dapat dimintai keterangan lebih lanjut untuk memperkuat pengaduan Pelapor
DATANG LANGSUNG/MANUAL :
1. Menyertakan bukti (berupa foto/video/bukti tertulis yang dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya) atau keterangan yang dapat mendukung pengaduan yang disampaikan.
2. Bukti atau keterangan ini termasuk nama, alamat, dan nomor kontak pihak lain yang dapat dimintai keterangan lebih lanjut untuk memperkuat pengaduan Pelapor
Subbag Umpeg / Sekretaris Update Data tahun 2018 Hard & Soft (file_pdf) Selama Berlaku Website : https://ppid.dinkesjatengprov.go.id/ppid/tata-cara-pengisian-formulir-pengaduan/
10 Daftar Standar & Prosedur Operasional (SPO) Pelayanan Standar  Operasioanal Prosedur Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah sebagai berikut: a.SOP Penyusunan Daftar Informasi Publik, b. SOP Pengaduan Masyarakat, c. SOP Permohonan Informasi, c. SOP Uji Konsekuensi Informasi Publik, d. SOP Pengelolaan Keberatan,e. SOP Fasilitasi Keberatan Informasi Publik Subbag Umpeg / Sekretaris Update Data tahun 2022 Hard & Soft (file_pdf) Selama Berlaku Website : https://ppid.dinkesjatengprov.go.id/ppid/sop-dinkes-jateng/
11 Informasi tentang prosedur peringatan dini dan prosedur evakuasi keadaan darurat Prosedur Penanganan Keadaan Bencana di lingkungan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah diantaranya :
1. Penanganan Kejadian Kebakaran
2. Prosedur Penanganan Gempa Bumi
Subbag Umpeg / Sekretaris
Seksi Surveilans dan Bencana / Kepala Bidang P2P
Update Data tahun 2018 Hard & Soft (file_pdf) Selama Berlaku Website : https://ppid.dinkesjatengprov.go.id/ppid/penanganan-kejadian-kebakaran/
https://ppid.dinkesjatengprov.go.id/ppid/prosedur-penanganan-gempa-bumi/
12 Informasi Kesehatan
12.1 Data Statistik Kesehatan Data statistik bidang kesehatan terdiri dari indikator derajat kesehatan, upaya kesehatan, sumber daya kesehatan dan jaminan kesehatan, berupa : a. Buku Profil Kesehatan b. Buku Saku Kesehatan c. Buku Saku Kinerja d. Buku Capaian SPM Bidang Kesehatan e. Buku Data Dasar Puskesmas dan RS f. Buku Data Dasar FKTP Seksi Manajemen Informasi Kesehatan a.Update Data Per Tahun
b.Up Date Per Triwulan
c.Update Per Semester
d.Update Per Semester
e.Update Per Tahun
f.Update Per Tahun
Hard Copy dan soft copy pdf, website Selama Berlaku https://ppid.dinkesjatengprov.go.id/ppid/wp-content/uploads/2022/10/Jumlah-dan-Daftar-Data-Statistik-Dinkesprov-all.pdf
13 Berita acara hasil tindak lanjut pemeriksaan Inspektorat (LHP) Berita Acara dan Rekapitulsi Temuan, Rekomendasi dan Tindak Lanjut Hasil Peleriksaan Inspektorat di Dinas Kesehatan Proivinsi Jawa Tengah Subbag Keuangan / Sekretaris Update Data tahun 2022 Hard & Soft (file_pdf) Selama Berlaku Website : https://ppid.dinkesjatengprov.go.id/ppid/laporan-hasil-pemeriksaan-inspektorat/

B. Informasi Serta Merta

 

No Judul
Informasi
Ringkasan
Isi Informasi
Penanggung Jawab Pembuatan Informasi / Unit yang Menguasai Informasi Waktu
Pembuatan / Penerbitan
Informasi
Bentuk Informasi
Yang Tersedia
Jangka Waktu Penyimpanan Jenis Media
Yang Memuat
Informasi
(1) (2) (3) (4) (5) (6) (7) (8)
1 Prosedur Penanganan Keadaan Bencana
Penanganan Bencana di Dinas Kesehatan :
1.Penanganan Covid-19
2.Penanganan Kejadian Henti Jantung
3.Penanganan Kejadian Kebakaran
4.Prosedur Penanganan Gempa Bumi
5.Penangananan Saat Terjadi Ancaman Bom
6.Panduan Menghadapi Bencana
7 Jumlah, lokasi, waktu, Prosedur pelaksanaan penanganan
KLB/Bencana meliputi Pra, Saat dan 8.Pasca KLB/Bencana ;
Panduan menghadapi KLB/bencana ; pedoman pelayanan
penanganan kewaspadaan COVID-19
9.JumIah, lokasi, waktu, perkembangan pola penyakit,
prosedur penanganan Kasus penyakit menular 10.Panduan penanganan KLB
Panduan Penanganan bencana
Panduan penanganan peningkatan kasus (PD3I, penyakit
menular tertentu)
Penanganan Bencana di UPT :
1.Penanganan Kejadian Kebakaran (Kode Merah) 2.Penanganan Kejadian Henti Jantung (Kode Biru)
3.Protap Penanggulangan Bencana Kebakaran
4.Poster Prosedur Penanganan Kebakaran
Penanganan Tumpahan Bahan Berbahaya dan Beracun
(B3)
6.Penanganan Keracunan Makanan
Subbag Umpeg / Sekretaris
Seksi Surveilans dan Bencana / Kepala Bidang P2P
Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular / Kepala Bidang P2P
Update Data tahun 2022 Hard & Soft (file_pdf) Selama Berlaku Website : https://ppid.dinkesjatengprov.go.id/ppid/serta-merta/

C. Informasi Setiap Saat

No Judul
Informasi
Ringkasan
Isi Informasi
Penanggung Jawab Pembuatan Informasi / Unit yang Menguasai Informasi Waktu
Pembuatan / Penerbitan
Informasi
Bentuk Informasi
Yang Tersedia
Jangka Waktu Penyimpanan Jenis Media
Yang Memuat
Informasi
(1) (2) (3) (4) (5) (6) (7) (8)
1 Daftar Informasi Publik Berisi tentang Informasi – informasi publik yang tersediasecara berkala, serta merta, setiap saat & informasi yang dikecualikan beserta SK penetapannya Tahun 2022 Ketua PPID / Kepala Dinas Update Data tahun 2022 Hard & Soft (file_pdf) Selama Berlaku Website : https://ppid.dinkesjatengprov.go.id/ppid/daftar-informasi-publik-2/
2 Informasi tentang Peraturan, keputusan dan/atau kebijakan Daftar Peraturan dan keputusan yang telah ditetapkan, memuat keputusan/peraturan dan kebijakan bidang kesehatan sebagai berikut:1.Perpres Nomor 67 Tahun 2021 tentang penanggulangan tuberkolusis2.Permenkes Nomor 82 tahun 2014 tentang penanggulangan penyakit menular3.Permenkes nomor 67 tahun 2016 tentang penanggulangan tuberkolusis4. Permenkes nomor 11 tahun 2019 tentang penanggulangan kusta5.Permnekes no 15 tahun 2019 tentang penyelenggaraan fraksionasi plasma6.Permenkes no 87 tahun 2019 tentang pedoman penanggulangan dana dekonsentrasi Kemkes TA 20207. Permenkes no 86 tahun 2019 Juknis penggunaan DAK nonfisik bidang Kesehatan TA 20208. Permenkes no 85 tahun 2019 tentang petunjuk operasional penggunaan DAK FIsik bidang Kesehatan TA 20209.Permenkes No 83 tahun 2019 tentang registrasi Kesehatan10.Permenkes no 82 tahun 2019 tentang penyidik pegawai negeri sipil bidang Kesehatan11.Permenkes no 75 tahun 2019 tentang penanggulangan Krisis Kesehatan12.Permenkes no 44 tahun 2019 tentang penggolongan narkotika13.Permenkes no 41 tahun 2019 tentang penghapusan dan penarikan ALKES bermekuri di fasilitas pelayanan Kesehatan14.Permenkes no 38 tahun 2019 tentang pembinaan kesatuan karya pramuka bakti husada15.Permenkes no 36 tahun 2019 tentang pendayagunaan sokter spesialis16. Permenkes 35 tahun 2019 tentang wahan Pendidikan bidang Kesehatan17. Permenkes no 29 tahun 2019 tentang penanggulangan masalah gizi bagi anak akibat penyakit18.Permenkes no 28 tahun 2019 tentang angka kecukupan gizi yang dianjurkan untuk masyarakat Indonesia19.Permenkes no 27 tahun 2019 tentang akreditasi puskesmas, klinik pratama, tempat praktik madiri dokter dan dokter gigiKeputusan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah sebagai Berikut:1.SK APBN 2022 Nomor 900/03/20222.SK PPK APBD 2022 Nomor 900/02/20223.Perubahan kedua SK APBN 2022 Nomor 040/2253/20224.SK Arsip Nomor 040/2253/20225.SK Assesor Dinkes 2022 Nomor 120/2240/20226.SK PMPRB 2022 Nomor 120/1676/20227.SK PPTK 2022 Nomor 900/01/20228.SK Satgas SPIP 2022 Nomor 900/1429/20229.SK Tim penanganan aduan masyarakat Subbag Umpeg / Sekretaris Update Data tahun 2022 Hard & Soft (file_pdf) Selama Berlaku Website : https://ppid.dinkesjatengprov.go.id/ppid/informasi-setiap-saat/informasi-tetang-peraturan-keputusan-dan-kebijakan/
3 Informasi lengkap yang wajib disediakan dan diumumkan
Dokumen/Naskah pendukung informasi-informasi wajib berkala yang meliputi :
1. LHKASN dan LHKPN
2. LAPORAN KEUANGAN

Laporan keuangan yang disusun sesuai dengan SAP sebagaimana tercantum dalam Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Dinas Kesehatan Prov Jateng, yang menyajikan informasi:

Realisasi Pendapatan
2020 : Rp19.421.651.498
2021 : Rp17.243.154.695
Belanja
2020 : Rp467.376.417.568
2021 : Rp689.690.677.882

 

Menggambarkan Posisi Keuangan Mengenai
Aset:
2020 : Rp484.395.624.995,49
2021 : Rp539.189.924.177,27
Kewajiban
2020 : Rp844.297.334,00
2021 : Rp1.325.679.102,00
Ekuitas:
2020 : Rp483.551.327.661,49
2021 : Rp537.864.245.075,27

 

Informasi Mengenai Seluruh Kegiatan Operasional Keuangan:
Suplus/ Defisit Laporan Operasional
2020 : Rp(242.371.743.193,55)
2021 : Rp(613.304.603.644,14)
Penjelasan, daftar rincian dan/atau analisis atas laporan keuangan danpos-pos yang disajikan dalam LRA, LPSAL, Neraca, LO, LAK, dan LPE.

 

3. LRA-DPA
Informasi Realisasi DPA
Pendapatan
2020 : Rp19.421.651.498
2021 : Rp17.243.154.695
Belanja
2020 : Rp. 467.376.417.568
2021 : Rp. 689.690.677.882

 

4. LAPORAN OPERASIONAL
Laporan operasional Dinas Kesehatan Prov Jateng Tahun 2020 dan 2021 sebagaimana tercantum dalamLaporan Keuangan tahun 2020 dan 2021 menunjukan besarnya pendapatan LO dan beban operasional dannon operasional pada tahun 2020 dan 2021.
Suplus/Defi sit LO:
2020 : Rp(242.371.743.193,55)
2021 : Rp(613.304.603.644,14)

 

5. LAPORAN PERUBAHAN EKUITAS
Laporan perubahan ekuitas Dinas Kesehatan Prov Jateng Tahun 2020, dan 2021 sebagaimana tercantum dalam Laporan Keuangan Tahun 2020, dan 2021 yang menunjukan meningkatnya atau menurunnya modal atau kekayaan pada tahun 2020, dan 2021.
Nilai Ekuitas
2020 : Rp483.551.327.661,49
2021 : Rp537.864.245.075,27

 

6. REALISASI PENDAPATAN PER PENJAMIN
Realisasi pendapatan Dinas Kesehatan Prov Jateng denganpengelempokan berdasarkan penjamin pada Tahun 2020, dan 2021
2020 : Rp19.421.651.498
2021 : Rp17.243.154.695

 

7. KINERJA KEUANGAN
Grafik kinerja keuangan Dinas Kesehatan Prov Jateng tahun 2020, dan 2021 yang disajikan dengan pengelompokan per bulan.
2020 : Rp467.376.417.568
2021 : Rp689.690.677.882
Subbag Keuangan / Sekretaris Update Data tahun 2022 Hard & Soft (file_pdf) Selama Berlaku Website :
1. LHKASN & LHKPN : https://ppid.dinkesjatengprov.go.id/ppid/informasi-berkala/informasi-tentang-profil-badan-publik/lhkasnlhkpn/
2. Laporan Keuangan : https://ppid.dinkesjatengprov.go.id/ppid/laporan-keuangan-tahun-2019/
3. Laporan Program dan Kegiatan : https://ppid.dinkesjatengprov.go.id/ppid/ringkasan-program-kegiatan-yang-sedang-dijalankan/informasi-tentang-kinerja-berupa-narasi-programkegiatan/
4 Informasi tentang organisasi, administrasi kepegawaian :
4.1 Pedoman pengelolaan organisasi, administrasi personil & kepegawaian Pedoman pengelolaan organisasi meliputi :
1. Pedoman Keuangan terdiri dari : Pedoman Pengelolaan Keuangan, Juklak APBD, Standar Harga Satuan, Surat Keputusan Penunjukan Pejabat Pengelola Keuangan, Juknis APBD dan APBN, Surat Keputusan Penetapan PPKom, Pejabat Pengadaan PPHP, PjPHP, Satker dan PHLN , Keputusan Penetapan Sekretariat Pengelola Pengadaan, Surat Keputusan PPTK, dan Surat Keputusan Satuan Kerja
2. Pedoman Pengelolaan Organisasi terdiri dari : Peraturan perundang-undangan tentang Manajemen PNS, Disiplin PNS, Peraturan tentang Pengelolaan Jabatan Fungsional, Peraturan tentang pengorganisasian dan Tata Kerja Dinas Kesehatan, Surat Edaran Budaya Kerja, dan Buku Saku Peraturan Perilaku
Subbag Umpeg / Sekretaris Update Data tahun 2022 Hard & Soft (file_pdf) Selama Berlaku Website : https://ppid.dinkesjatengprov.go.id/ppid/pedoman-pengelolaan-organisasi-administrasi-personil-dan-keuangan/
4.2 Profil lengkap pimpinan & pegawai yang meliputi nama, riwayat karier/posisi, riwayat pendidikan, penghargaan yang pernah diterima Informasi Profil lengkap pimpinan/pejabat struktural, pegawai PNS dan Non PNS Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah yang meliputi nama, riwayat karier/posisi, riwayat pendidikan, penghargaan yang pernah diterima Subbag Umpeg / Sekretaris Update Data tahun 2022 Hard & Soft (file_pdf) Selama Berlaku Website : https://ppid.dinkesjatengprov.go.id/ppid/wp-content/uploads/2019/09/profile-pegawai-2019.pdf
5 Surat menyurat pimpinan atau Pejabat Informasi  surat masuk dan surat keluar pimpinan/Pejabat di Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah :
Tahun 2018 Terdiri atas: 11.162 Surat masuk dan 16.273 surat keluar
Tahun 2019 Terdiri atas: 6.712 Surat masuk dan 26.709 surat keluar
Tahun 2020 Terdiri atas: 10.197 Surat masuk dan 50.559 surat keluar
Tahun 2021 Terdiri atas: 11.524 Surat masuk dan 12.168 surat Informasi  surat masuk dan surat keluar
Tahun 2022 (sd. Bulan September) Terdiri atas : 6.957 Surat masuk dan 18.855 Surat keluar
Umpeg / Sekretaris Update Data tahun 2022 Hard Copy dan Soft Copy Selama Berlaku Website : https://ppid.dinkesjatengprov.go.id/ppid/kegiatan-surat-menyurat/
6 Daftar perjanjian dengan pihak ketiga
6.1 Dokumen Perjanjian dengan Pihak Ketiga
Berisi Daftar Pejanjian Kerja Sama Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah dengan Pihak Ketiga, baik dalam bentuk kontrak, MoU dan atau bentuk kerjasama lainnya sebagai berikut:
1.PBS PBI APBD Kc Semarang
2.PBS PBI APBD Kc Pekalongan
3.PBS PBI APBD Kc Purwokerto
4. PBS PBI APBD Kc Magelang
5.PBS PBI APBD Kc Boyolali
6.PBS PBI APBD Kc Surakarta
7. PBS PBI APBD Kc Kudus
8. PBS PBI APBD Kc Pati
9. PBS PBI APBD Kc Tegal
10. PBS PBI APBD Kc Kebumen
11.PBS PBI APBD Kc Ungaran
12. PKS SCCR Indonesia Unisula
Subbag Umpeg Update Data tahun 2022 Hard & Soft (file_pdf) Selama Berlaku Website :
https://ppid.dinkesjatengprov.go.id/ppid/memorandum-of-understanding-loi-nota-kesepahamannota-kerjasama/
7 Rencana Strategis Rencana Strategis Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah Tahun 2018 – 2023 Subbag Program Update Data tahun 2023 Hard Copy dan Soft Copy 5 Tahun Website : https://ppid.dinkesjatengprov.go.id/ppid/rencana-strategis/
8 Agenda kerja pimpinan Badan Publik
Informasi Agenda kerja pimpinan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah tahun 2018 – 2022, sebagai berikut :
Tahun 2018 sebanyak 623
Tahun 2019 sebanyak 2.576
Tahun 2020 sebanyak 1.995
Tahun 2021 sebanyak 1.000.458
Tahun 2022 sd. Oktober sebanyak 1.436
Sekretaris Dinas Tahun 2022 Hard Copy dan Soft Copy 1 Tahun Website : https://ppid.dinkesjatengprov.go.id/ppid/informasi-berkala/agenda-kegiatan/
9 Informasi Kegiatan Pelayanan Informasi Publik Dan Ringkasan Laporan Akses Informasi Publik Tahun 2022
9.1 Laporan Akses Informasi Rekap Statistik Layanan Informasi Publik Sekretaris DInas Tahun 2022 Hard copy dan Soft copy Selama Berlaku Website : https://ppid.dinkesjatengprov.go.id/ppid/rekap-statistik-layanan-informasi-publik-2019/
10 Gambaran umum pelanggaran yang ditemukan dalam pengawasan internal serta laporan penindakannya
Berisi Rekapitulasi Pelanggaran yang ditemukan dalam
pengawasan internal berupa jumlah pelanggaran jenis pelanggaran dan kategori pelanggaran tahun 2021 sebanyak  55 pegawai terdiri dari 54 mangkir 1 orang (Asusila/Kawin Siri/selingkuh)
pada periode januari -juni tahun 2022 terdapat 5 pelanggaran lain lain
Subbag Umpeg / Sekretaris Update Data tahun 2022 Hard & Soft (file_pdf) Selama Berlaku Website : https://ppid.dinkesjatengprov.go.id/ppid/informasi-pelanggaran/
11 Gambaran umum pelanggaran yang dilaporkan oleh masyarakat serta laporan penindakannya
Berisi rincian pelaporan masyarakat terhadap pelayanan yang
ada di Dinas Kesehatan berupa isi aduan dan tanggapan melalui beberapa kanal media sosial seperti twitter, instagram dan facebook, call center  tahun 2022. Jumlah pelaporan yang masuk selama triwulan III tahun 2022 sejumlah 612 laporan.
Subbag Umpeg Tahun 2021 Hard copy dan Soft copy Selama Berlaku Website : https://ppid.dinkesjatengprov.go.id/ppid/aduan-masyarakat/
12 Daftar penelitian Kajian dan Penelitian yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Prov Jateng pada penyakit tidak menular tahun 2019 – 2022 :
1. Tahun 2019 sebanyak 6 kajian/penelitian
2.Tahun 2020 sebanyak 0 kajian/penelitian
3. Tahun 2021 sebanyak 2 kajian/penelitian
Seksi Manajemen Informasi Kesehatan Update Data tahun 2022 Hard & Soft (file_pdf} Selama Berlaku Website : https://ppid.dinkesjatengprov.go.id/ppid/wp-content/uploads/2021/03/Kajian_Penelitian-rev-2021.pdf
13 Daftar Informasi tentang kebijakan & peraturan Daftar Peraturan dan keputusan yang telah ditetapkan, memuat keputusan/peraturan dan kebijakan bidang kesehatan sebagai berikut:
1. Perpres Nomor 67 Tahun 2021 tentang penanggulangan tuberkolusis
2.Permenkes Nomor 82 tahun 2014 tentang penanggulangan penyakit menular
3. Permenkes nomor 67 tahun 2016 tentang penanggulangan tuberkolusis
4.Permenkes nomor 11 tahun 2019 tentang penanggulangan kusta
5. Permnekes no 15 tahun 2019 tentang penyelenggaraan fraksionasi plasma
6. Permenkes no 87 tahun 2019 tentang pedoman penanggulangan dana dekonsentrasi Kemkes TA 2020
7.Permenkes no 86 tahun 2019 Juknis penggunaan DAK nonfisik bidang Kesehatan TA 2020
8. Permenkes no 85 tahun 2019 tentang petunjuk operasional penggunaan DAK FIsik bidang Kesehatan TA 2020
9. Permenkes No 83 tahun 2019 tentang registrasi Kesehatan
10. Permenkes no 82 tahun 2019 tentang penyidik pegawai negeri sipil bidang Kesehatan
11. Permenkes no 75 tahun 2019 entang penanggulangan Krisis Kesehatan
12. Permenkes no 44 tahun 2019 tentang Penggolongan Narkotika
13. Permenkes no 41 tahun 2019 tentang penghapusan dan penarikan ALKES bermekuri di fasilitas pelayanan Kesehatan
14. Permenkes no 38 tahun 2019 tentang pembinaan kesatuan karya pramuka bakti husada
15. Permenkes no 36 tahun 2019 tentang pendayagunaan dokter spesialis
16. Permenkes 35 tahun 2019 tentang wahan Pendidikan bidang Kesehatan
17. Permenkes no 29 tahun 2019 tentang penanggulangan masalah gizi bagi anak akibat penyakit
18. Permenkes no 28 tahun 2019 tentang angka kecukupan gizi yang dianjurkan untuk masyarakat Indonesia
19. Permenkes no 27 tahun 2019 tentang akreditasi puskesmas, klinik pratama, tempat praktik madiri dokter dan dokter gigi
Keputusan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah sebagai Berikut:
1.SK APBN 2022 Nomor 900/03/2022
2. SK PPK APBD 2022 Nomor 900/02/2022
3. Perubahan kedua SK APBN 2022
4.SK Arsip Nomor 040/2253/2022
5. SK Assesor Dinkes 2022 Nomor 120/2240/2022
6.SK PMPRB 2022 Nomor 120/1676/2022
7.SK PPTK 2022 Nomor 900/01/2022
8. SK Satgas SPIP 2022 Nomor 900/1429/2022
9. SK Tim penanganan aduan masyarkaa
Subbag Umpeg Update Data tahun 2022 Hard & Soft (file_pdf) Selama Berlaku Website : https://ppid.dinkesjatengprov.go.id/ppid/informasi-setiap-saat/informasi-tetang-peraturan-keputusan-dan-kebijakan/
14 Daftar Standar & Prosedur Operasional (SPO) Pelayanan Daftar Standar Operasional Prosedur berupa a.SOP Penyusunan Daftar Informasi Publik, b. SOP Pengaduan Masyarakat, c. SOP Permohonan Informasi, c. SOP Uji Konsekuensi Informasi Publik, d. SOP Pengelolaan Keberatan,e. SOP Fasilitasi Keberatan Informasi Publik Subbag Umpeg / Sekretaris Update Data tahun 2021 Hard & Soft (file_pdf) Selama Berlaku Website : https://ppid.dinkesjatengprov.go.id/ppid/sop-dinkes-jateng/
15 Informasi tentang hak & tata cara memperoleh Informasi , serta tata cara penyelesaian sengketa informasi
Tata cara memperolah informasi Publik :
1. Pemohon mengajukan permohonan informasi kepada PPID Pembantu Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah
2.Pemohon mengisi formulir permohonan
3.Apabila lengkap maka akan langsung dijawab secara tertulis oleh PPID Pembantu
4. Apabila dokumen persyaratan kurang lengkap maka dikirimkan surat permohonan kelengkapan data kepada pemohon dengan waktu 3 hari kerja
5. Diputuskan apakah akan menerima atau menolak permohonan informasi publik
6. Apabila diputuskan ditolak maka harus tertulis berikut alasan dan penjelasannya. Selain itu juga disampaikan tata cara mengajukan keberatan
7. Apabila diterima, maka wajib memberikan akses untuk melihat informasi ataupun memberikan Salinan berikut informasi biaya yang diperlukan apabila ada dengan waktu 10 hari kerja
8. Apabila membutuhkan jawaban lebih detail dilakukan penambahan waktu jawab. Jawaban diberikan secara tertulis kepada Atasan PPID Pembantu dengan waktu 7 hari kerja
9. Apabila PPID Pembantu tidak menguasai informasi dimohon, maka akan direkomendasikan ke PPID Pembantu OPD/BUMD lain yang menguasai
10. Jawaban disampaikan kepada pemohon
Tata cara pengajuan Keberatan :
1. Pemohon Mengajukan keberatan kepada Atasan PPID Pembantu Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah
2. PPID Pembantu Mengumumkan tatacara pengelolaan keberatan
3. Pengajuan dapat tertulis maupun tidak tertulis dan mengisi formulir yang disediakan oleh PPID Pembantu
4. Salinan formulir pengajuan harus diberikan kepada pemohon
5. Registrasi oleh Atasan PPID Pembantu
6. Tanggapan dalam bentuk keputusan tertulis disampaikan selambat-lambatnya 30 (tiga puluh) hari kerja sejak dicatat pengajuan keberatan.
Tata cara proses penyelesian sengketa :
1. Pemohon Mengajukan keberatan secara tertulis kepada Atasan PPID dalam waktu 10 (sepuluh) hari kerja sejak permohonan informasi teregistrasi
2. PPID utama Menetapkan Tim fasilitasi sengketa informasi untuk mengupayakan penyelesaian sengketa informasi, yang dibentuk oleh PPID Utama
3. Diketuai PPID Utama dan beranggotakan PPID Pembantu terkait, pejabat yang menangani bidang hokum, pejabat fungsional, serta JFU yang sesuai dengan kebutuhan (Diajukan dalam waktu paling lambat 14 (empat belas) hari kerja setelah diterimanya tanggapan tertulis dari atasan PPID)
4. PPID Utama Menerima laporan proses penanganan sengketa informasi
5. Komisi Informasi Melakukan upaya penyelesaian sengketa informasi publik
Subbag Umpeg / Sekretaris Update Data tahun 2018 Hard & Soft (file_pdf) Selama Berlaku
16 Informasi tentang tata cara pengaduan penyalahgunaan wewenang , gratifikasi Berisi tata cara pengaduan penyalahgunaan wewenang, gratifikasi yang terjadi di Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah Subbag Umpeg / Sekretaris Update Data tahun 2022 Hard & Soft (file_pdf) Selama Berlaku Website : https://ppid.dinkesjatengprov.go.id/ppid/tata-cara-pengisian-formulir-pengaduan/
17 Informasi tentang rekapitulasi pelanggaran disiplin pegawai
Berisi Rekapitulasi Pelanggaran yang ditemukan dalam
pengawasan internal berupa jumlah pelanggaran jenis pelanggaran dan kategori pelanggaran tahun 2021 sebanyak  55 pegawai terdiri dari 54 mangkir 1 orang (Asusila/Kawin Sirih/selingkuh)
pada periode januari -juni tahun 2022 terdapat 5 pelanggaran lain lain
Subbag Umpeg / Sekretaris Update Data tahun 2022 Hard & Soft (file_pdf) Selama Berlaku Website : https://ppid.dinkesjatengprov.go.id/ppid/informasi-pelanggaran/
18.1 Data Statistik Kesehatan Daftar dan Link Website Publikasi Data Statistik Kesehatan Provinsi Jawa Tengah Seksi MIK / Kepala Bidang SDK Update Data tahun 2022 Hard & Soft (file_pdf) Selama Berlaku
19 Berita acara hasil tindak lanjut pemeriksaan Inspektorat (LHP) Berita acara dan rekapitulasi temuan, rekomendasi dan Tindak lanjut pemeriksaan inspektorat di dinas Kesehatan provinsi jawa tengah Subbag Keuangan / Sekretaris Update Data tahun 2022 Hard & Soft (file_pdf) Selama Berlaku Website : https://ppid.dinkesjatengprov.go.id/ppid/laporan-hasil-pemeriksaan-inspektorat/